Kapolres Nias Selatan serta Danlanal Nias Bantu Warga Kec.Lolomatua Yang Krisis Air Bersih

.

Nias Selatan, NUANSA POST
Pada hari Rabu (18/3/2020), Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.Ik Bersama Danlanal Nias turun ke lapangan yang jaraknya cukup sekitar 86 km, membantu warga Kec.Lolomatua yang mengalami krisis air bersih, karena di daerah terpencil ini mengalami kekeringan akibat musim kemarau Panjang.
            “Akibat kemarau cukup panjang, sejumlah wilayah di Nias Selatan mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, sehingga kami peduli untuk membantu air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat terutama untuk menanak nasi dan air minum,”ungkap AKBP I Gede Nakti Widhiarta,S.Ik kepada awak media.
            Walaupun harus menempuh perjalanan cukup jauh dan kondisi jalan yang belum beraspak, Kapolres Nisel Bersama rombongan yang membawa air bersih, akhirnya sampai ke sejumlah desa di wilayah Kec.Lolomatua.
            “Hari ini terpaksa menempuh perjalanan kurang lebih 86 Km dari Teluk Dalam hingga Lolomatua bersama rombongan Pak Kapolres Nisel dan Danlanal Nias demi membantu warga yang sedang mengalami krisis air bersih di Kecamatan Lolomatua Nias Selatan. Warga pun berterima kasih kepada Pak Kapolres Nisel dan Pak Danlanal Nias yang telah peduli membantu air bersih,”ungkap Sofuziduhu Giawa.
            Sofuziduhu Giawa menjelaskan pula, warga dari kecamatan lain membutuhkan bantuan air bersih, misalnya warga Desa Susua di Kec.Ulususua.”Semoga Polres Nias Selatan dan Pemkab Nias Selatan kiranya dapat membantu untuk warga di kecamatan lain, termasuk warga Desa Susua di Kec.Ulususua,”pungkasnya. (M.SYOPRI)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA