Mustofa Tewas Tersengat Listrik Yang Sengaja Dipasang Terduga Astra Anita

.

OKU Selatan NUASAPOST
Meninggalnya almarhum Mustopa bin Daud warga Desa Bunga Mas Kecamatan Buay Sandang Aji OKU Selatan. diduga terkena kawat setrum listrik PLN. Menurut informasi dari anak korban kawat aliran listrik yang di pasang sepanjang 700 meter diduga secara sengaja dipasang oleh terduga Astra Anita  warga Desa Bunga Mas  diladang kebun jagung masyarakat Desa Bunga Mas termasuk dikebun jagung milik korban.
“Aliran listrik duduga dihidupkan oleh terduga Astra Anita secara siang malam, kawat setrum tersebut dihidupkan dari aliran listrik (PLN) dari rumah Sastra Anita yang melintasi jalan raya menuju sungai, kebun jagung dan sawah milik 9 warga Desa Bunga Mas.”ujarnya
Saksi yang melihat korban pertama kali Ny. Mursila (Ila) adik korban. Menurut keterangan saksi Ila mencari Mustopa Bin Daud yang belum pulang karena hari sudah sore.   Ila pergi ke kebun jagung almarhum setiba di kebun jagung melihat motor korban di pinggir jalan. Didekat motor korban ada pupuk kemudian saksi masuk ke kebun jagung korban untuk mencari korban, sesampai di dalam kebun jagung saksi melihat korban sudah tergeletak tak bernyawa dengan posisi tangan kiri korban terkena kawat yang dialiri arus listrik milik Astra. Kemudian saksi berteriak minta tolong sembari menuju ke kediaman Sekdes Bunga Mas Sobirin kemudian Ila bersama Sekdes dan masyarakat lainnya menuju lokasi dimana korban ditemukan. Sampai dilokasi masyarakat tidak berani menyentuh korban karena takut aliran listrik. Kemudian salah satu warga memerintahkan mencabut aliran listrik dari rumah terduga Astra.
            JPU M Reza Lagan SH pada waktu ditemui di kantor kejaksaan, menurutnya diduga tersangka diancam dengan pasal 338 KUHP. Dengan terlebih dahulu mendengarkan keterangan saksi saksi dipersidangan nanti.
Kepala PLN Cabang Lahat di Muaradua Agus Purwono saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan tanggung jawab PLN hanya sebatas dari tiang ke instalasi rumah. “Apabila pelanggan menyambung kabel dari rumah ke tempat lain itu adalah tanggung jawab pelanggan itu sendiri.”
Peri anak korban melalui ponsel mengatakan seluruh anak korban dan istri tidak terima dan meminta terduga di hukum yang seberat beratnya. “Orang tua kami meninggal karena tersengat aliran listrik yang tidak terbungkus, aliran listik hidup siang dan malam di pasang secara sengaja oleh terduga Astra Anita kawat melintas di kebun milik kami sendiri  dan   terduga tidak pernah izin.”pungkasnya ( BAS )***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA