DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna, Bupati Cellica Sampaikan Ini

.


Karawang,NUANSA POST
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Karawang menggelar Sidang Paripurna, Kamis (30/4/2020) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kab. Karawang Secara daring. Sementara Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekda H. Acep Jamhuri beserta sejumlah Kepala OPD bertempat di Command Center Gedung Singaperbangsa lantai 3.
            Dalam sidang paripurna tersebut, Bupati Cellica menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Karawang Tahun 2019.
            Menurut Bupati, saat ini kemajuan dan perubahan jaman sangat cepat. Dinamika masyarakat terus bergerak ke arah kemajuan dan perubahan mengharuskan semua pihak menyesuaikan dan berinovasi "Untuk itu, kita membutuhkan aparatur pemerintah yang memiliki kemampuan beradaptasi terhadap perubahan, bersih dan berwibawa.
            Bupati mengatakan, untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik diperlukan adanya komitmen dari semua pihak khususnya aparat pemerintah Kabupaten Karawang bekerja secara proporsional dan profesional dengan tidak mementingkan diri atau kelompok, meningkatkan upaya pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan dengan mengusahakan keterlibatan swasta dan masyarakat luas, menjamin terselenggaranya pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan sumber daya yang tersedia secara optimal dan bertanggung jawab.
            Kesemuanya ini, masih kata Bupati, merupakan komitmen bersama yang harus dibangun diantara semua pihak, termasuk kalangan legislatif sebagai mitra untuk memantapkan langkah dalam membangun visi Kabupaten Karawang.
            Di sisi lain, lanjut Bupati, anggaran pendapatan dan belanja daerah yang disusun setiap tahunnya merupakan bagian dari perwujudan tugas kepemerintahan yang menganut prinsip transparansi, akuntabel, efisien dan efektif. Pengalokasian sumber daya harus tercatat dan terukur ke dalam suatu dokumen sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
            "Untuk mengukur tingkat keberhasilan dan akuntabilitas, maka disusunlah laporan keterangan pertanggungjawaban sebagaimana yang telah kami sampaikan hari ini dan akan mendengarkan kata akhir fraksi-fraksi," kata Bupati.(DEDEN.S/Adv)***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA