Hari Ini, 21 KK Warga Tiyuh Murni Jaya Direncanakan Menerima BLT

.

Tubaba: NUANSA POST
Direncanakan hari  Kamis (30/04/2020),  sebanyak 21 keluarga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), di Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), akan tetapi masih menunggu penetapan Bupati dan Camat.
"Wacananya hari ini  kita akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk jumlahnya sendiri sebanyak 21 keluarga, tapi tentunya kita masih menunggu penetapan pak Bupati dan Camat,"ujar Japri Kepala Tiyuh Murni Jaya, Rabu (29/04/2020).
Ia menambahkan Kalau setiap keluarga akan menerima BLT Rp.600 Ribu/perbulan selama tiga bulan."Memang keluarga yang mendapatkan BLT berupa uang tunai sebesar 600 ribu, bantuan ini juga akan keluar terus selama tiga bulan. dimulai dari bulan, April Mei dan Juni, Sehingganya selama tiga bulan ini per kelurga akan meneriman uang tunai 1,8 juta,”kata dia.
Lanjutnya, bagi warga yang menerima bantuan ini adalah warga yang tidak pernah menerima bantuan apa pun dari pemerintah. Dan juga penerima bantuan ini sudah kita cek dan data melaui Tim verifikasi yang ditunjuk oleh kapalo tiyuh dalam melakukan pendataannya."Kita sudah melakukan cek dalam mendata warga yang berhak menerima BLT,sesuai syarat dan ketentuan oleh tim yang kita bentuk agar tidak terjadi kesalahan, serta tepat sasaran,"paparnya
            Dengan harapan mudah-mudahan bantuan BLT ini bisa meringankan beban masyarakat, terlibih dampak dari virus korana (covid-19) ini."Saya juga menghimbau kepada warga yg memiliki keluarga di luar daerah agar tidak mudik dulu, dan kepada masyrakat agar jangan berkerumun, keluar rumah, kecuali mendesak, dan jangan lupa pakai masker, cuci tangan pakek sabun dan berolah raga," pungkasnya. (RBT)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA