Mantan Kapolda Jabar Peduli Rekan Wartawan

.

Kota Tasik, NUANSA POST
Sabtu pagi (25/4/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, Pemimpin Redaksi “LINTAS PENA” dan Pemimpin Umum “NUANSA POST”  Redi Mulyadi menemui mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan, MPKN di rumahnya di Kawasan Simpang Lima Kota Tasikmalaya.
            “Ini  ada bantuan dari keluarga besar INTI (Ikatan Nasional Tionghoa Indonesia) untuk kita salurkan kepada rekan rekan wartawan asuhan Pak Redi dan warga masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid 19) secara ekonomi,”ungkap Abah Anton, panggilan akrab Anton Charliyan disela sela menyerahkan sumbangan secara simbolis.
            Anton Charliyan mengatakan, bahwa keluarga besar INTI telah banyak membantu langkahnya melaksanakan baksos baik dalam penyemprotan disinfektan ke sarana umum (masjid, mushola, madrasah dan pondok pesantren), hand sanitizer dan masker maupun dalam bentuk sembako (mie instan, mentega, kopi, biscuit dan lainnya).
            “Dengan adanya uluran tangan dari keluarga besar INTI ini meringankan kita dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid 19 maupun membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 secara ekonomi. Alhamdulillah, kita telah menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang ada di Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Bandung, Depok dan daerah lainnya,” jelas Ketua Umum FS3 (Forum Silaturahmi Sunda Sadunya).
Untuk membantu pelaksanaan kegiatan pembagian sembako ini, Anton Charliyan pun bekerja sama dengan Relawan Galunggung Batu Mahpar,  Paguyuban Bambu Pethuk Hari Petir pimpinan Ustadz H.Hary Petir, Forum Silaturahmi Sunda Sadunya (FS3) ,Forbes ACC,  Pecinta Reptil Tasik, GASATGANA, BBC Bandung, OMBAK Jabar, Pemuda Pancasila, PROJO Jabar; Laskar Dewa, Pekat IB, ASKAR ; LINTAS PENA, Lintas Budaya Nusantara, Manggala Garuda Putih. PS Padjadjaran. KOREMBI,  Soekapoera, Laskar Siliwangi, Margaluyu 151, GNPK RI Jabar, Forum Ormas Jabar dll.
Sementara itu Redi Mulyadi mengakui, munculnya wabah virus corona atau Covid 19 sangat dirasakan dampaknya oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk oleh rekan rekan wartawan kami cetak dan online (TABLOID LINTAS PENA, NUANSA POST dan LINTAS HUKUM INDONESIA), sehingga mereka tidak bisa bekerja meliput berita secara maksimal dan otomatis pendapatan mereka pun menurun hingga 70 persen.
            “Dengan demikian, kondisi ekonomi rekan rekan wartawan pun sama halnya yang dirasakan masyarakat pada umumnya. Kami pun sebagai penerbit ketiga media tersebut merasakan dampaknya, terutama kaitannya dengan harga kertas yang melambung tinggi, dan hal itu tidak bisa dihindari lagi.”ujarnya
Redi Mulyadi mengatakan, bahwa dalam situasi dan kondisi sekarang ini menghadapi wabah virus corona, maka peran masyarakat sangat besar dan sangat dibutuhkan oleh pemerintah.”Ya,salah satunya kerja nyata Abah Anton menggandeng keluarga besar INTI (Ikatan Nasional Tionghoa Indonesia) untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 secara ekonomi, dengan membagikan paket sembako yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Bantuan yang diterima ini akan kami salurkan, Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Abah Anton yang mantan Kapolda Jabar ini telah peduli kepada rekan rekan wartawan kami, juga kepada keluarga besar INTI yang turut membantu,”ungkapnya. (LUKMAN NUGRAHA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA