Bantuan Logistik Dari Palembang Untuk Bencana Banjir Senin Ini Tiba di OKUS

.

OKU Selatan NUANSAPOST
Malam Senin ini rombongan Satpol PP, BPBD Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Pemprov Sumatera Selatan mempersiapkan dan langsung pemberangkatan bantuan Logistik untuk bencana banjir ke Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan. 11-5-2020
Pelepasan ini masing-masing dari Kepala Dinas Sosial Pemprov Ameng, Kasad Pol PP Pemprov Aris, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Letiza
            Alat berat itu di gunakan untuk membersihkan longsoran tanah yang menimbun belasan titik akses jalan di OKUS sehingga bantuan yang ada bisa cepat disalurkan. Kepala Dinas PUBM mengirimkan exavator, bulldozer dan sejumlah alat berat lainnya.
            Terdapat sedikitnya 7 jembatan yang putus di wilayahnya. Terdiri dari 3 jembatan gantung dan 4 jembatan beton. Selain itu ada juga belasan titik longsor, dan 1 jalan provinsi terputus karena box culvert hanyut.
Itu semua agar jalur-jalur perekonomian misal dari sentra produksi ke pasar. Jalan yang terimpa longsoran atau jembata rusak segera PU di daerah bersinergi dengan PU Provinsi," jelasnya.
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam waktu dekat ini. berencana datang untuk mengecek langsung kondisi warga serta menyalurkan bantuan. Serta melakukan sharing pemikiran bersama kepala daerah setempat untuk mengantisipasi bencana ini agar tidak terulang kembali.
            Oleh karena cuaca yang demikian, Deru meminta masyarakat untuk tetap waspada. Apalagi sesuai informasi BMKG yang didapatnya, kondisi hujan seperti ini diperkirakan akan berlangsung hingga Juni nanti. ( BAS )

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA