Dapur Umum Lapangan Brimob Polda Jabar Bagikan Nasi Kotak Di Kota Sumedang

.

Sumedang, NUANSA POST
Senin (04/05/2020) Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak adanya Virus tersebut.
Seperti halnya yang dilakukan Satuan Brimob Polda Jabar Sebagai bentuk keprihatinan dan Bakti Brimob di tengah wabah corona, Brimob Polda Jabar buka dapur umum bagi warga masayrakat.
Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs S. Erlangga bahwa dapur umum yang berlokasi di sekitar Taman Endog, Kecamatan Sumedang Utara, Kab. Sumedang  itu memproduksi sekitar 250 nasi kotak lengkap dengan lauk pauknya.
"Semua nasi kotak ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pekerja informal, seperti pengemudi ojek dan pemulung, yang berada di sekitar Taman Endog" kata Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui sambungan telepon.
Dapur umum yang kami dirikan juga tersebar di beberapa wilayah seperti di Bandung, Cianjur, Lembang, Sumedang, Purwakarta, Cirebon dan Garut. Berbeda dari dapur umum biasanya, Brimob juga menggandeng relawan atau pelaku usaha yang ingin ikut terjun langsung membantu Masayrakat terdampak Covid-19. tambahnya.
Dia pun berharap, dapur umum yang telah didirikan dapat membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat yang terdampak akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19.
"Karena masalah perut sangat rawan. Orang bila lapar tidak akan bisa berpikir secara logis. Bila lapar berkepanjangan, berpotensi akan menimbulkan kesempatan untuk melakukan tindak pidana," tukasnya.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA