Pencegahan Covid-19 Menjadi Prioritas dan Fisik Bangunan DD 2020 Desa Gunung Maknibai

.

Lampung Utara,NUANSA POST
Dana Desa yang di kucurkan pada pandemi Covid-19 di awal tahun 2020 menjadi PR besar bagi seluruh kades yang ada di indonesia terkhusus kabupaten Lampung Utara.
Mengapa demikian, dana tersebut di bagi menjadi dua sisi kegiatan diantara nya fisik bangunan dan pencegahan covid-19.
Apakah yang sudah di lakukan seorang "Rusmanto" sebagai kades terpilih di Desa Gunung maknibai Kecamatan sungkai barat Kabupaten Lampung Utara terhadap pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 tahap pertama 40%.
Beliau menuturkan, tahap pertama telah di alokasikan berbagai macam kegiatan yang telah di rapatkan saat musdes dan musrenbang" kegiatan tersebut di bagi fisik bangunan dan pencegahan Covid-19" ucap nya saat di komfirmasi media di ruang kerja- sabtu 16 mei 2020.
Kegiatan fisik bangunan diantara nya drenase (siring pasang)sementara untuk kegiatan Covid-19 di pergunakan pembelian Masker  alat APD, penyemprotan desinfektan serta pembagian untuk dana Bantuan Langsung Tunai BLT Desa Covi-19 terkait pembagaian BLT masih dalam proses.
Beliau juga menambahkan dalam sela wawancara apa yang menjadi tugas saya sebagai pejabat di desa akan terus memperjuangkan yang menjadi hak masyarakat dan menggunakan anggaran Dana Desa sebaik mungkin dan prioritaskan pasilitas kebutuhan umum sebagai pokok utama' terangnya'. (RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA