Selama Ini, Pemdes Amandraya di Nias Selatan Tidak Memiliki Kantor?

.

Nias Selatan, NUANSA POST
Sampai sekarang ini, Pemerintahan Desa Amandraya yang berada di Kec.Ulususua Kab. Nias Selatan, ternyata belum memiliki kantor. Untuk melayani warga masyarakatnya, aktivitas kantor di rumah pribadi Kepala Desa Amandraya Yaatule Giawa yang rangkap jabatan sebagai sekretaris desa.
          “Jangankan Gedung pertemuan, kantor desa sendiri tidak punya, masuarakat dilayani di rumah pribadi Pak Kades yang rangkap sekdes di Dusun Satu Dolidoli,,”ujar salah seorang warga yang menolak ditulis namanya.
          Sebenarnya, Desa Amandraya ini termasuk sebuah desa tua, karena sudah ada sejak zaman Belanda yang sebelumnya masuk Kec.Gomo kemudian masuk wilayah Kec.Maze, dan kini masuk Kec.Ulususua.
          Beberapa warga Dusun 2 dan Dusun 3 mempertanyakan, kenapa Pemdes Amandraya sampai saat ini tidak memiliki kantor apalagi Gedung pertemuan seperti desa lain? “Apakah kepala desa tidak mengajukan anggaran untuk membangun kantor atau anggaran untuk kantor dipakai untuk kegiatan lain? Kami berharap kepada dinas/instansi di Pemkab Nias Selatan untuk turun ke lapangan, terutama kaitannya dengan anggaran pembangunan kantor desa, yang selama ini ngantor di rumah kepala desa yang digunakan untuk sewa kantor di rumah,”pungkasnya. (M.SYOPRI)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA