Selama Ramadhan, Polresta Cirebon Polda Jabar Bagikan Makan Sahur Untuk Warga Terdampak Covid-19

.

Kota Cirebon, NUANSA POST
Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar  melakukan program bagi-bagi nasi bungkus untuk sahur puasa masyarakat,  dengan cara berkeliling bagikan ratusan nasi bungkus, yang  disediakan tiap harinya dan dibawa melalui mobil patroli untuk diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Kali ini dilaksanakan di empat Pasar Tradisional di Kabupaten Cirebon yaitu Pasar Pasalaran Weru, Pasar Minggu, Pasar Plumbon dan Pasar Jamblang. Jum'at (01/05/2020) dini hari.
"Kita bagikan ratusan nasi bungkus buat sahur warga terutama bagi mereka yang terdampak covid-19. Memakai mobil patroli berkeliling dan langsung door to door diberikan oleh personil Polresta Cirebon setiap dini hari. Ini wujud bakti sosial kita di masa pandemi covid-19 sekarang," jelas Kapolresta Cirebon Kombes  Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., yang didampingi Dandim 0620 Kab. Cirebon LETKOL Arh Adhi Kurniawan, SE., M.Han.
Kapolresta Cirebon Polda Jabar  menambahkan, pihaknya pun bekerjasama bareng TNI ( Kodim 0620 Kabupaten Cirebon ) dan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menyediakan nasi bungkus yang dibagikan tiap menjelang waktu sahur.
Bahkan, proses masak nasi bungkus pun dilakukan mendadak saat tengah malam di dapur umum yang didirikan oleh Polresta Cirebon dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.
Sehingga, nasi bungkus buat sahur yang dibagikan ke masyarakat pun masih hangat dan nikmat untuk dimakan masyarakat.
"Masaknya pun kita dadakan bersama anggota TNI dan BPBD Kabupaten Cirebon di dapur umum yang ditempatkan di Makodim 0620 Kabupaten Cirebon. Jadi, masyarakat menerimanya masih hangat dan enak saat disantap nantinya," tambah Kapolresta.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa Program pembagian nasi bungkus sahur door to door di masa pandemi selama bulan Ramadhan ini akan terus dilakukan di tiap wilayah.
Nantinya, nasi yang telah dimasak akan didistribusikan tiap harinya ke Polsek-Polsek terdekat yang menjadi sasaran penerima nasi sahur."Ya, akan terus dilakukan dan akan menyasar daerah-daerah yang warganya sangat terdampak wabah Covid-19 selama bulan suci Ramadhan," ujar Kabid Humas Polda Jabar.(REDI MULYADI/ H.BABAN.ZA/ HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA