Babinsa Tak Lupakan Protokol Kesehatan Saat Pantau BST

.

BOYOLALI. NUANSA POST
Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Kusnin dan Serda Joko Prasetyo turut serta memantau program pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Gedung serba guna Desa Kedung Pilang Kecamatan Wonosamudro. Senin (15/06).

BST yang diberikan setiap bulan merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang ditetapkan sebagai keluarga penerima BST dan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan akibat dari dampak wabah Virus Corona.

Penyaluranan BST di Kecamatan Wonosamudro ( Kecamatan pemekaran dari Kecamatan Wonosegoro)  tak lepas dari pantauan  Babinsa Koramil 17/Wonosegoro maupun Bhabinkamtipmas Polsek Wonosegoro. Hal ini sebagai bentuk pengawasan terhadap protocol kesehatan yang harus dijalankan karena pandemi belum berakhir.Begitu juga bantuan sosial tersebut harus sampai kepada  kepada masyarakat  sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa program BST yang sudah berjalan di Desa Wonosamudro selama ini sesuai dengan harapan, tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran serta tepat administrasi untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera. Saat ini BST tahap II yang dibagikan sebanyak Rp.600.000,- tiap kepala keluarga. Dengan rincian penerima bantuan dari Desa Kedung Pilang 122 KK, Desa Gilirejo 69 KK, Desa Kali Nanas 145 KK , Desa Ngablak 109 KK, dan Desa Jatilawang 89 KK.

Pelda Kusnin berharap dengan adanya BST ini dapat meringankan beban warga, sementara itu keterlibatan kami dan Bhabinkamtipmas dalam membantu penyaluran bantuan ini agar berjalan dengan lancar. (Agus Kemplu)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA