Diisukan Bekingi Arang, DPD PWOIN Kota Dumai Menyatakan Sikap

.
Dumai,  NUANSA POST
Terkait adanya isu beredar yang terkesan seakan menyerang nama baik organisasi DPD Perkumpulan Wartawan Independent Nusantara (PWOIN) Kota Dumai dan menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Dumai. Untuk itu, Roliandika Putra ketua terpilih DPD PWOIN Kota Dumai periode 2020-2024 angkat bicara dan menyatakan sikap tegas isu yang beredar tersebut.
“ Isu seakan menuding DPD PWOIN dumai di duga membeking usaha arang, isu tersebut tidak benar. Jangan karena kami dekat, bukan berarti memback up/beking,” ujar Roliandika Putra kepada wartawan pada Rabu, 24 Juni 2020.
Roliandika Putra mengatakan, jika ingin bersaing , bersainglah secara sehat Jika ingin bersahabat, maka peliharalah persahabatan itu, mari berkompetisi secara sehat “ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.  menyatakan sikap terkait isu yang disinyalir dapat menyerang kehormatan atau nama baik DPD PWOIN Kota Dumai.
  Roliandika Putra, yang akrab disapa Putra didampingi Sekretaris DPD PWOIN Kota Dumai, Andri Wijaya, yang akrab disapa Mas Andri, yang sama sama diisukan membackup/beking Arang Ilegal atau legal yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, dengan ini menyatakan sikap bahwa dirinya tidak pernah memback up/beking Arang Ilegal ataupun Legal milik siapa pun, “Kami akan menuntut oknum wartawan atau LSM yang mengisukan bahwa kami memback up/beking Arang Ilegal ataupun legal tersebut. “tegasnya
Menurut   Ketua DPD PWOIN Kota Dumai dan Sekretaris DPD PWOIN Kota Dumai, Awak Media ini mengutip pernyataan sikap tegas, bahwa Mmereka tidak pernah membackup/beking Arang milik siapapun di mana pun di Kota Dumai. “Kami tidak pernah membackup/beking barang apapun, milik siapapun yang ada di Kota Dumai ini,” jelas Ketua DPD PWOIN Kota Dumai mengklarifikasi terkait merebaknya isu-isu yang terkesan ada membackup arang. Sebab isu tersebut kurang enak didengar telinga, akibat ulah para oknum yang kurang bijak dan profesional tuturnya.
“Kepada rekan rekan, baik itu media maupun LSM, apabila memang merasa kurang pas atau tidak memahami apa dan siapa PWOIN Kota Dumai, mari kita duduk bersama agar kita lebih memahami dan mengenal satu sama lain, jika ada yang tersilap kata, bisa diluruskan. Jika ada yang salah langkah dapat diingatkan. Saling sapa, saling tegur dan saling mengingatkan itu lebih baik daripada membuat isu seperti ini, karena sifat dan prilaku seperti itu bukanlah sifat seorang wartawan atau rekan seprofesi, “imbuh  Andri Wijaya mengakhiri.(DS)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA