Setelah Ditelusuri, Diisukan “Jalan Menuju Sei. Pakning Ditutup”. Karena Harimau di Desa Sepahat Berkeliaran, adalah Hoax

.

Dumai : NUANSA POST
Terkait beredarnya isu bahwa akses jalan menuju Sei. Pakning “ditutup”, berhubung Karena Harimau berkeliaran awal malam Hari. Isu mecuat kepermukaan melalui tulisan lewat WAG (Whatshapp Group). Hal ini membuat warga yang menuju Sei. Pakning jadi ketakutan.
          Isu beredar dengan tulisan di Whatshapp sejak minggu kedua Juni sempat menjadikan anggota warga pengguna jasa jalan yang hendak ke Sei. Pakning khawatir dan was-was dihantui ketakutan apabila sudah jelang Jam 05 Sore. Sebab tulisan yang mengisukan bahwa harimau berkeliaran didesa Sepahat pada malam Hari.
Hal inilah menjadi pemicu timbulnya rasa ketakutan bagi pengendara Roda 2 yang menuju Sei. Pakning pada malam hari sebab isu yang ditebar tersebut “akses jalan menuju Sei. Pakning ditutup jam 6 Sore”. Tentunya menjadi pertimbangan serius bagi warga karena belum lama ini terjadi salah seorang korban anggota warga saat menderes getah karet dikebunnya didesa Sepahat.
Ternyata setelah ditelusuri oleh insan pers dan juga sesuai pengakuan anggota warga yang rutin merlintasi desa sepahat menuju Sei. Pakning terkadang malam hari bahwa isu tersebut bohong. Hal senada juga disampaikan amir yang berdomisili di Bengkalis dalam sekali satu minggu sejak bulan juni selalu berpergian melewati desa sepahat ternyata isu tersebut berita Hoax. Sebab menurut amir kabar harimau berkeliaran malam hari didesa Sepahat  sempat ditelusurinya, dan ternyata isu yang menakutkan ini berita Hoax ujar amir menjawab pertanyaan wartawan nuansapost sabtu, 27 juni 2020.
Penelusuran wartawan media ini terkait berita bahwa beberapa waktu lalu harimau menerkam anggota warga yang menderes getah karet didesa Sepahat. Namun korban masih bernasib baik dan selamat. Untuk harimau ganas tersebut bahwa masyarakat setempat dan juga pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui BKSDA telah terjun kelokasi didesa Sepahat untuk melakukan antisipasi dan sekaligus untuk mengamankan harimau ganas tersebut tetapi belum dapat ditangkap. Sejak kejadian itu sampai sekarang Harimau Ganas tersebut tidak pernah muncul. Tetapi isu Jalan menuju Sei. Pakning ditutup Sampai jam 6 Sore adalah berita Hoax. (DS)








0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA