19 Anggota Ormas Merah Putih Hitam (MPH) Diberikan Penyuluhan Dan Dikembalikan Kepada Orang Tuanya Oleh Polrestabes Bandung

.

Bandung, NUANSA POST
Anggota Ormas Merah Putih Hitam (MPH) sejumlah 19 orang telah diamankan Tim Prabu Polrestabes Bandung yang sedang melakukan patroli, untuk antisipasi melakukan hal-hal yang mengakibatkan gangguan Kamtibmas, terkait peristiwa adanya pengrusakan Kantor MPH Jl. Maskumambang Kota Bandung oleh Orang Tak Dikenal (OTK). 
Waka Polresbes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung, SH., S.I.K., M.Si., didampingi Kasat Binmas Porrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah, SH., MM., bertempat di Lapangan Mapolrestabes Bandung lakukan penyuluhan kepada 19 anggota Ormas MPH yang selanjutnya dilakukan pendataan oleh Sat Binmas Polrestabes Bandung serta mengamankan barang bukti berupa Golok, Samurai, Bambu paku, Tongkat Besi, Palu, Stick Baseball dan Kampak.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (21/7/2020), untuk memberikan pengertian kepada anggota Ormas untuk tidak melakukan balas dendam atas pengrusakan kantor MPH, dan sebagai anggota Ormas agar ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Bandung.
Adapun anggota Ormas yang diamankan yakni RAP, RF, RO, YP, TID, JH, SR, FS, FF, RG, RA, HN, MF, MRA, AP, PP, DS, dan I, dan setelah selesai dilakukan pembinaan di Mapolrestabes Bandung, 19 anggota Ormas tersebut dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing yang sebelumnya benjanji dengan menucapkan Ikrar untuk tidak mengulangi membuat keributan.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA