Bupati Hilarius Duha Apresiasi DPRD Nias Selatan

.

Nias Selatan, NUANSA POST
Bupati Nias Selatan, AKBP (Purn) Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD Nias Selatan yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019.
Hal ini disampaikan Hilarius Duha (HD) melalui sambutannya pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan tentang persetujuan bersama terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Nias Selatan TA 2019, di gedung DPRD, Jalan Saonigeho Km. 3 Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (03/07/2020).
HD juga mengapresiasi DPRD, OPD dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga pemerintah daerah bisa mempertahankan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) berdasarkan hasil audit BPK RI Perwakilam Sumatera Utara terhadaa LKPD Kabupaten Nias Selatan TA. 2019 seraya mengharapkan prestasi ini harus kita tingkatkan lagi pada tahun 2020 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Menanggapi pendapat akhir seluruh fraksi, HD mengatakan pemerintah daerah menerima semua saran dan masukan untuk disesuaikan dan ditindaklanjuti berdasarkan persetujuan bersama pada Ranperda yang telah disetujui oleh DPRD dengan mempedomani Pasal 322 ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2014.
Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2019 telah disetujui oleh sembilan fraksi DPRD melalui rapat paripurna sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan DPRD Kabupaten Nias Selatan Nomor 170/08/KPTS/DPRD-NS/2020 tentang persetujuan terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2019 menjadi peraturan daerah kabupaten Nias Selatan.
Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa,ST., didampingi Wakil Ketua Fa’atulo Sarumaha,S.IP.,MM., dan Agustana Ndruru serta dihadiri Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha dan Wakil Bupati, Sozanolo Ndruru, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD serta tamu dan undangan. (DISKOMINFONISEL/ M.SYOPRI).

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA