Dandim 0412 Lampung utara, Letkol.Inf. Krisna Pribudi Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

.

Lampung Utara, - NUANSA POST
Komandan Kodim 0412 Lampung utara, Letkol.Inf. Krisna Pribudi, menghadiri pemusnahan Barang bukti (BB) sitaan hasil Kejahatan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan negeri Lampung utara yang pemusnahanya berlangsung dihalaman Kantor Kejaksaan, jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi selatan Kabupaten Lampung utara, kamis (16/07/2020).
Pemusnahan Barang bukti Narkoba dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan negeri, Atik Rusmiaty, SH, MH didampingi oleh Plt Bupati Lampung utara, Dandim 0412, Kapolres serta unsur Forkopimda dan disaksikan masyarakat tamu undangan lainya.
Beberapa barang Barang bukti (BB) yang dilakukan pemusnahan, diantaranya, 2 pucuk Senjata api Revolfer, senjata tajam, alat bukti Asusila dan perjudian, serta narkotika jenis, Sabu-sabu seberat 75,137 gram, Ganja 2,76 gr, Extacy 2 butir dan jenis obat daftar G lainya.
Saat menyampaikan tanggapanya di hadapan awak media, Letkol.Inf. Krisna Pribudi mengatakan," Kami jajaran TNI, khususnya Kodim 0412 Lampung utara, akan tetap bersinergi dan mendukung upaya dari Pihak Kejaksaan dan Kepolisian dalm melakukan upaya penegakan Hukum di wilayah Kabupaten Lampung utara ini, tegas Dandim.
Perihal kegiatan pemusnahan Barang-bukti (BB) yang dilaksanakan oleh kejaksaan, Kepala Kejakasaan Lampung utara, Atik Rusmiaty, mengatakan," Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin, pihak kejaksaan dalam Mengeksekusi Objek Barang bukti (BB) melalui pemusnahan, upaya ini kita lakukan dalam menghindari penyalahgunaan Barang bukti Narkoba yang telah memiliki status hukum inkrah, paparnya.
Hal yang sama disampaikan oleh Plt Bupati Lampura, H.Budi utomo, SE, MM," Hari ini, kita unsur Forkopimda secara bersama-sama menyaksikan pemusnahan Barang Bukti yang telah memiliki kekuatan Hukum tetap sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," ujar Plt Bupati.
Senada dengan yang dijelaskan oleh Kapolres Lampung utara, AKBP. Bambang Yudho Martono, saat memberikan tanggapanya," Saat ini, angka penyalahgunaan Narkotika, mengalami peningkatan di bandingkan angka Keriminal lainya, meskipun disaat pandemi Covid 19," Kita tetap berkomitmen untuk memberantas habis peredaran Narkotika melalui upaya Sosialisasi dan pemberantasan secara Operasianal, tegas Kapolres.(RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA