Dandim 0426: "Olah Raga Woodball, Sangat Cocok Saat Pandemi Covid-19"

.

TUBA, NUANSA POSTT. 
Menggala, (4/7/2020) Komandan Kodim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir saat ini sedang mengembangkan olah raga Woodball di lingkungan Kodim 0426 khususnya para prajurit dan ibu-ibu Persitnya. Olah raga Woodball merupakan jenis olah raga permainan yang menggunakan alat bantu stik kayu, bola kayu dan gawang (gate) dari kayu. Cara memainkan olah raga ini juga sangat mudah yaitu seperti olah raga golf, namun Woodball tidak menggunakan lapangan yang terlalu luas. Olah raga ini bisa dimainkan di lapangan sepak bola, halaman kantor bahkan di halaman rumah pun bisa dijadikan lapangan.

Menurut Dandim Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir bahwa olah raga Woodball ini sangat cocok dengan situasi pandemi sekarang ini, karena tidak ada kontak antar pemain dan memukul bola secara bergantian dengan bola masing-masing. "Karena olah raga Woodball ini tidak kontak langsung antar pemain, maka olah raga ini adalah salah satu olah raga yang aman dimainkan disaat pandemi Covid-19 ini" pangkas Kohir.

"Cara memainkannya juga sangat mudah seperti golf, namun kita tidak perlu lapangan terlalu luas, di halaman kantor dan rumah kita juga bisa" tambahnya. Saat dihubungi awak media via telepon selular, bahwa nantinya olah raga ini akan disosialisasikan kepada warga masyarkat di wilayah Kodim 0426/Tulang Bawang sekaligus akan menjadi sarana komunikasi sosial antara anggota Kodim dan warga binaannya. Komandan Kodim juga berencana akan menggelar event kejuaraan tingkat Kabupaten dalam rangka memperingati hari-hari besar nasional.

Letkol Kohir berharap, olah raga Woodball ini nantinya akan lebih populer di masyarakat yang menjadi binaannya baik di kabupaten Tulang Bawang maupun Mesuji.(DEKY)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA