Diklat dan Musyawarah Badan Pengurus Cabang HIPMI Kab. Tulang Bawang

.

 
Tulang Bawang, NUANSA POST
Pendidikan dan pelatihan  serta musyawarah badan pengurus cabang HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Tulang Bawang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (28/7/2020)
Dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan pengurus cabang HIPMI Kabupaten Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir memberikan materi Wawasan Kebangsaan.
Dalam penyampaian materinya Letkol Kohir mengatakan, Para pengusaha muda perlu dibekali jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan sejak dini, kehadirannya di tengah- tengah HIPMI untuk mengoptimalkan karakter kebangsaan para peserta.
            Wawasaan kebangsaan adalah jiwa bangsa Indonesia dan menjadi pendorong tercapainya cita-cita bangsa.
            Di dalam wawasan kebangsaan, terkandung butir-butir yang menjiwai dan memaknai wawasan kebangsaan yaitu, rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan. Itu semua dapat digunakan  sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat yang beraneka ragam latar belakang, suku, agama, ras, dan adat-istiadat.
Masih kata Letkol Kohir, Wawasan kebangsaan bertujuan menghidupkan kembali semangat kebangsaan yang mendorong terwujudnya hidup yang harmonis, menjaga keutuhan bangsa serta tercapainya cita-cita bangsa.
Dengan pandemi Covid-19 di Indonesia dampak ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat, saudara semua memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan usaha yang berbasis ekonomi kerakyatan, agar tarap kehidupan ekonomi masyarakat pulih kembali, dan ini akan bisa dilakukan jika dalam diri kita mengalir darah nasionalisme dan cinta tanah air.
Karena itu, para pengusaha muda perlu dibekali dengan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan, dengan pemahaman dan kesadaran yang tinggi terhadap wawasan kebangsaan, akan tumbuh semangat dan kesadaran bela negara dan cinta tanah air," pungkasnya.(DK)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA