Gapoktan “GADING PERMADANI” Desa Srigading Optimalkan Lahan Rawa Lewat Program SARASI

.

Lamtim,NUANSA POST
Pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat Indonesia dengan mengoptimalkan banyak aspek, salah satunya dengan program selamatkan rawa sejahtera petani (SARASI) mulai dari penataan lahan maupun penataan airnya.
     Begitu juga yang dilakukan di Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. Guna mendukung peningkatan hasil panen petani, melalui gapoktan yang diketuai oleh  Salimin pemerintah mengalokasikan kegiatan optimasi lahan (oplah) rawa selamatkan rawa sejahtera petani (SERASI) yaitu lahan rawa pasang surut yang bermasalah dalam tata kelola air.
    Ketua Gapoktan GADING PERMADANI Desa Srigading Salimin saat ditemui dilokasi Kamis (23-07-2020) menjelaskan,  dirinya sudah melaksanakan pekerjaan nya sudah mencapai 70 %. Kegiatan tersebut meliputi pembuatan gorong-gorong 50 titik, pintu air 10 titik, folder (tanggul) sepanjang 3100 meter, pembuangan air, tersier, dan juga kwartel dengan sasaran program ini meliputi 381 hektar persawahan.
                Salimin mewakili warga petani mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah terkait, yang telah membantu merealisasikan pembangunan di Desa Srigading ini mudah mudahan program pemerintah ini dapat mendorong produksi pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani. “Saya menghimbau kepada para petani agar kiranya bangunan ini dapat dijaga dan dirawat agar hasil panen kita dapat maksimal dan berlimpah dikemudian hari “pungkasnya. (DANIAL)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA