Generasi Muda Harus Tanggap, Tanggon Dan Trengginas

.



TUBA, NUANSA POST. Generasi muda penerus bangsa harus  memiliki sikap tanggap, tanggon dan trengginas (mengetahui, tangguh dan memiliki fisik yang luar biasa dalam mengemban tugas diberbagai medan). Hal itu disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Budiman kepada awak media saat bersilahturahmi dengan generasi muda anggota Karang Taruna Tunas Muda di Desa Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Senin (06-07-2020).

Sebagai Babinsa yang juga sebagai pembina Karang Taruna Tunas Muda yang ada di wilayah binaan Desa Sungai Sidang, dirinya selalu memberikan arahan agar generasi muda melalui Karang Taruna ikut berkarya dalam memajukan pembangunan desanya. Sekarang ini warga masyarakat Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19, sebagai generasi muda harus bisa menjadi contoh untuk  melaksanakan protokol kesehatan, karena generasi muda memiliki tarap pendidikan yang lebih baik, bukan malah menjadi biang kerok keributan.

Karang Taruna Tunas Muda belum ada program kegiatan yang menonjol, masih berkisaran kegiatan olahraga dan sebagian menjadi guru ngaji di TPA yang ada di desa, harapan kedepan bisa ikut berkarya untuk memajukan pembagunan desa sesuai bidangnya. "Mari tetap semangat dalam berorganisasi, sumbangkan kemampuan dan keahlian kita untuk pembangunan yang ada di desa," tandasnya. (DEKY)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA