Giat Pembinaan Rw Siaga Aktif Seksi Promkes Dan Pemberdayaan Masyarakat Di Kel. Panglayungan Polsek Indihiang Polresta Tasikmalaya

.

          Tasikmalaya, NUANSA POST.
          Selasa, 21 Juli 2020 bertempat di Mesjid Jami Riaduljannah 15 Kel. Panglayungan Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya. Kaposol Cipedes AIPTU Pupu menghadiri giat pembinaan RW siaga yang dihadiri juga oleh  Camat Cipedes Sopyam Zaenal Mitaqin, S. STP., M.Si., Tokoh Masyarakat H. Andi Warsandi, Kasi Pemberdayaan Dinkes Kota Tasikmalaya Ibu Reni Nuraeni, S.Km., Kepala UPT Puskesmas Panglayungan drg. Cecep, Babinkamtibmas Kel. Panglayungan BRIGPOL Dena, Ketua Rw 15 Kel Panglayungan Edi, Ketua LPM dan Kader Posyandu Rw. 15, serta Ketua Karang Taruna Rw 15.
          Paparan dari ibu Reni Nuraeni, S.KM., selaku Kasi Pemberdayaan Dinkes Kota Tasikmalaya pada intinya: RW Siaga  yaitu yang secara mandiri warganya memiliki kesiapan dan kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah baik  kegawat daruratan masalah  kesehatan maupun bencana alam. RW Siaga merupakan kegiatan bakti masyarakat yang mampu menata kesiapan warganya sehingga kompak memberikan pertolongan dan bergotong royong membantu dan memberikan bantuan jika terjadi kegawat-daruratan dalam semua hal. RW SIAGA dibentuk dibentuk dengan tujuan supaya setiap warga memiliki rasa kesadaran solidaritas sosial sehingga memiliki kepedulian terhadap kesehatan pribadi dan lingkungan. Diharapkan ikatan tali silaturahmi dan kebersamaan semakin meningkat dan kuat. (Redi Mulyadi)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA