Gubernur Riau Tanam Perdana Sawit di lahan Poktan PSR Desa Muaradua Kab Bengkalis

.

Bengkalis : NUANSA  POST
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dan rombongan kunjungan kerja ke daerah benggkalis tepatnya didesa Muaradua kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis pada Jum’at (24/7/2020).Gubernur Riau bersama rombongan melakukan penanaman perdana sawit rakyat program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah pusat di Desa Muaradua,  Kecamatan Siak kecil,  Kabupaten Bengkalis Riau. Kehadiran pettingggi nomor satu di provinsi Riau itu disambut baik oleh pemerintah Pemkab Bengkalis dan Desa Muaradua. Masyarakat di Desa ini merasa lega atas kehadiran Gubernur Riau dalam melakukan penanaman perdana Program PSR (Peremajaan Sawit Rakyat).
Pantauan wartawan Nuansapost Riau bersama TIMSUS Media yang kebetulan bergabung biro Dumai dan biro Bengkalis turun ke lokasi areal penanaman perdana peremajaan sawit rakyat (PSR), Penanaman perdana tahap I seluas 217 hektare, dari rencana total replanting seluas 1.000 hektare. Tampak hadir jajaran Pejabat Pemkab Bengkalis, dan Kecamatan Siak Kecil. Juga hadir Plh Bupati Bengkalis Bustami SY bersama dengan rombongan. Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi. Jajaran rekanan kontraktor Pimpinan PT Guna Tata Wahana (GTW) Alexander Pranoto dan Antoni, Kades Muaradua Eko Priono, Ketua Poktan Raih Kemenangan Idris, sejumlah anggota warga kelompok tani, masyarakat, dan lain-lain. 
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengucapkan syukur atas terlaksananya program peremajaan sawit rakyat di Bengkalis Riau ini. Gubernur Riau Syamsuar juga meminta Plh Bupati Bengkalis Bustami SY segera memperbaiki jalan rusak parah  berlubang-lubang menuju Desa Muaradua ini. Karena kondisi jalan rusak menuju Desa Muaradua. Karena kondisi akses jalan tersebut, rombongan  Gubernur Riau sempat diguncang-guncang di dalam mobil saat melintasi jalan rusak yang tergolong cukup parah ada kurang lebih sepanjang 2 km. 
Sementara masyarakat Desa Muaradua mengucapkan terima kasih kepada pimpinqn PT GTW Alexandwr Pranoto dan Antoni yang sudah bekersama dengan Poktan Raih Kemenangan.  "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Riau dan Pemkab Bengkalis serta kepada pimpinan PT GTW Pak Alex dan Pak Antoni, dengan telah terlaksananya penanaman perdana dilahan poktan ini ujar warga itu dengan penuh gembira kita berterima kasih dengan telah dikerjakannya lahan Kelompok Tani kami, mudah-mudahan program ini selesai tuntas seluas 1.000 hektare," terang Idris selaku Ketua Poktan Raih Kemenangan .(DS/AMIRUDDIN) 


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA