Junaidi Romli Kritik Keras Bupati Tulang Bawang

.


TULANG BAWANG, NUANSA POST - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Galang (Gabungan Elmen Masyarakat Lampung) Junaidi Romli mengkritik keras pengakuan Winarti sebagai Bupati Tulang Bawang yang mengatakan bahwa ada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sampai sujud untuk meminta jabatan kepada dirinya. Menurut Junaidi Romli tidak semestinya seorang kepala daerah mengeluarkan statement seperti itu karena ASN memiliki marwah tersendiri sebagai abdi negara bukan abdi seorang pimpinan seperti Bupati.
"Kepala daerah bukan tuhan yang harus di lobi-lobi dan disembah  sujud, di hadapan seorang kepala daerah demi jabatan,"ujarnya. Mengingat ASN yang ada di Kab. Tulang Bawang adalah sebagian Putra daerah, artinya? Ini ada indikasi penginaan terhadap ASN asli daerah. Sambung Junaidi  selaku KETUA LSM GALANG pegawai ASN berperan sebagai perencana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.
"Ini sebuah tamparan keras bagi para ASN di Tulangbawang. Ingat peran dan fungsi ASN di pemerintahan sebagai aparatur negara kerjakan yang terbaik untuk kabupaten sai bumi nengah nyappur,"ucap ketua LSM Galang Junaidi Romli. (DEKY)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA