Mayasari Foundatian Bekerjasama Yayasan Islam Bojong Kota TasikmalayaBagikan Sembako Kepada Orangtua Siswa TK/SD/SMP dan SMK YI Beserta Warga

.



Kota Tasikmalaya, NUANSA POST
Pada hari Selasa 14 Juli 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Komplek Yayasan Islam, Mayasari Foundation bekerjasama dengan Yayasan Islam Bojong Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Tasikmalaya khususnya yang berada di wilayah sekitar Yayasan Islam. Pada kegiatan kali ini hadir Ketua Yayasan Islam Tonny T. Easy,SE , Dewan Pembina Yayasan Islam sekaligus Ketua Pengawas Mayasari Foundation H. Beben Bahrein dan Kepala SMK YI Drs. Epul Saepul Rohman.
          Menurut H. Beben Bahrein, bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini sudah menjadi agenda tahunan Mayasari Foundation dan biasanya diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. Namun, karena sekarang sedang ada pandemi Covid 19, maka kegiatan ini dilakukan selain di bulan Ramdhan. Untuk kegiatan Bakti Sosial ini juga sudah di lakukan di Yayasan Rumah Sakit Islam Tasikmalaya pada bulan Juni lalu dengan bantuan sembako untuk 2.500 orang, sekarang di Yayasan Islam untuk 2.500 orang dan bulan Agustus mendatang akan dilakukan bakti sosial di Yayasan Al-Mutaqin dengan jumlah bantuan 2.500. jadi total untuk roadshow bakti sosial kali ini sebanyak 7.500 paket sembako yang berisi Beras sebanyak 5 kg, dan mie instan 10pcs.” Ungkapnya.
          Sementara itu Drs. Epul Saepul Rohman selaku ketua panitia menyampaikan banyak terima kasih kepada Mayasari Foundation yang bekerjasama dengan Yayasan Islam Bojong dalam memberikan Bakti Sosial ini. “Dalam bakti sosial ini target penerima adalah Guru dan Pengurus TK, SD, MI, SMP, dan SMK Yayasn Islam, orang tua siswa, serta masyarakat di sekitar Yayasan Islam yang tersebar di 38 RT dan 7 RW. Dalam Pembagian bantuan sendiri dilakukan protokol Covid 19, penerima harus memakai masker dan bagi yang daang tanpa menggunakan masker akan disuruh pulang agar menggunakan masker terlebih dahulu.”ujarnya
 Untuk pembagian bantuan sendiri dilaksanakan 3 hari yaitu dari tanggal 14-16 Juli 2020, tanggal 14-15 pembagian bantuan dilakukan untuk guru dan orang tua siswa dan tanggal 16 untuk masyarakat umum. Pembagian bantuan dibagi 3 kloter setiap harinya yaitu kloter pertama pukul 08.00-10.00, kloter kedua pukul 10.00-12.00 dan kloter ketiga pukul 13.00-15.00. “Dengan diberlakukannya pembagian waktu tersebut diharapkan mengurangi kerumunan massa pada saat pembagian bantuan sehingga mengurangi resiko terkena Covid 19.” tutup Drs.Epul Saepul Rohman, . (REDI MULYADI/LUKMAN NUGRAHA)


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA