Pelanggan PLN di Kab.Tubaba Keluhkan Tagihan Listrik Melonjak Tinggi Pada Bulan Juli 2020

.

Tubaba: NUANSA POST
Pelanggan PLN di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengeluh akibat tagihan listrik pada bulan Juli 2020 mengalami lonjakan dua kali lipat dari bulan sebelumnya.
            Salah satu warga Tiyuh/Desa Penumangan, Heri mengatakan bahwa bulan sebelumnya pemakaian sama seperti bulan kemarin tidak ada perubahan. "Saya kaget mau bayar tagihan bulan ini sampai melonjak dua kali lipat dan saya tidak pernah telat", keluhnya.
Dia pun menambahkan, pada masa Covid-19, Petugas PLN juga tidak pernah mencatat meteran seperti biasa, "Biasanya ada Petugas yang mencatat, anehnya lonjakan penagihan dua kali lipat, dasar dari mana,"ujarnya.
Disisi lain, Lukman Warga Tiyuh Penumangan Baru pun juga mengeluhkan, "Bulan ini saya bayar dua kali lipat sebelumnya tidak seperti ini", katanya.
Saat dikonfirmasi oleh awak media petugas PLN Pulung Kencana Candra menjelaskan, bahwa petugas pencatat meteran dimasa Covid-19 tidak mencatat dan akibat lonjakan dikarena ada tagihan sebelumnya dibulan 3,4,5,6 yang ditangguhkan pada bulan 7."Petugas PLN pencatat meteran dimasa Covid-19 tidak mencatat dan sudah terbaca sesuai, tiga bulan kemarin kita pakai angka rata-rata serta lonjakan tagihan dikarenakan ada tagihan sebelumnya dari bulan 3,4,5,6 maka ditangguhkan di bulan 7," ungkapnya.
Lanjutnya, pelayanan PLN untuk saat ini sudah normal dan kalau pun untuk pengaduan pelanggan bisa ke Kantor PLN. ”Apabila ada pengaduan warga yang mengeluhkan datang ke kantor PLN," pungkasnya.(RBT)



0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA