Pemdes Negeri Campang Jaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan warganya dengan Bantuan Alkes ke Posyandu

.


Lampung Utara, - NUANSA POST
Dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada warga masyarakat. Pemerintahan Desa memberikan bantuan sarana Alat kesehatan (Alkes) kepada Pos pelayanan kesehatan terpadu (Posyandu) di Desa Negeri Campang Jaya Kecamatan Sungkai tengah Kabupaten Lampung utara, kamis (02/07/2020).
Pemberian bantuan sarana Alat kesehatan bagi Posyandu diterima langsung oleh Bidan desa setempat. Pemberian bantuan yang dilakukan oleh pemerintahan Desa Negeri Campang jaya merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat desa.
Posyandu sendiri merupakan Garda terdepan dalam memberikan sosialiasi dan Edukasi serta pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Desa, dalam pelayanan bagi Kaum ibu hamil dan Balita, posyandu juga merupakan sarana pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat dalam hal memperoleh pertolongan pertama medis di Desa.
Seperti dalam himbauan yang di sampaikan oleh, Hardi Hamzah.SH, Kepala Desa Negeri Campang jaya, saat memberikan bantuan Alat kesehatan secara simbolis dihadapan warga masyarakat dan para awak media," Saya dan Pemerintahan Desa berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk dapat memanfaatkan sarana Posyandu yang ada," Tetapi dengan berpola Hidup sehat dan menjaga kebersihan Diri dan Lingkungan merupakan kunci dari Kesehatan semua," Ujar Hardi Hamzah.
Tambahnya lagi,Pengelolaan dan pemanfaatan anggaran Dana Desa, juga kita Gunakan untuk pembangunan Sarana Infrastruktur lainya," Pemanfaatan Anggaran Dana desa, juga kita Alokasikan bagi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (Kpm) dan warga Kurang mampu lainya yang terdampak sosial wabah Covid 19, paparnya.
Tambahnya lagi," Apa yang kami laksanakan, semata-mata karena kewajiban kami sebagai Abdi Masyarakat" Kami ingin seluruh warga masyarakat Desa Negeri Campang jaya dapat hidup Sehat," ini adalah pengabdian dan Ibadah kami sebagai Umat," ujarnya Tulus.
" Kita semua berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk dapat menjaga Kebersihan diri dan Lingkungan, serta tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah," Mari bersama-sama kita jaga dan Rawat semua hasil Pembangunan yang telah kita Capai bersama untuk Kesejahteraan kita semua, pungkasnya .(RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA