Sekretaris DPC AWPI Lampung Utara Hadiri Penyaluran BLT Desa Negeri Campang Jaya

.

Lampung Utara – NUANSA POST
Dalam menjalankan Fungsinya, Turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan Bernegara melalui penyebaran Informasi Publik, Jajaran Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Lampung utara, melakukan Anjangsana di Desa Negeri Campang Jaya Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung utara, kamis (16/07/2020).
Pada Kunjunganya kali ini, awak media yang tergabung pada Asosiasi wartawan Profesional indonesia (Awpi) bersama rekan media yang tergabung Pada Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokerasi (PJID) yang di Komandoi oleh Irawan dan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dengan Yuheri selaku Ketua. Rombongan awak media,  melihat secara langsung penyaluran Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III sumber anggaran Dana desa (DD) dan peningkatan pembangunan sarana Infrastruktur yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa Negeri campang jaya.
Dalam sesion ramah tamah bersama warga masyarakat, awak media juga menyerap Aspirasi masyarakat serta melakukan Edukasi tentang pentingnya  pemahaman terhadap Media sebagai sarana pemersatu bangsa melalui penyebaran Informasi Publik.
Penyaluran langsung dilakukan oleh Hardi Hamzah, SH, selaku Kepala Desa Negeri Campang Jaya dan disaksikan oleh Camat Sungkai Tengah, Idris, SE, MM yang diwakili, Kapolsek Sungkai utara yang diwakili oleh Brigpol. Wendi, Bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas), Komando rayon Militer (Koramil 412-08) Sungkai utara, yang dihadiri oleh Pelda Seman, Bintara pembina Desa (Babinsa), jajaran perangkat Desa dan Keluarga penerima manfaat (Kpm) serta warga masayarakat desa.
Dalam pesan himbauan yang disampaiknya, Hardi Hamzah, SH, mengatakan," Saya, mewakili pemerintahan Desa, berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta dapat bijak dalam memanfaatkan seluruh program bantuan yang di berikan oleh pemerintah dan tetap mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah, harapnya.
Tambahnya lagi," Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan Bijak dan sesuai dengan kebutuhanya," Saya juga berharap dukungan dari seluruh warga masyarakat, dalam melaksanakan pembangunan diDesa kita ini.
" Anggaran Dana desa, juga kita manfaatkan guna peningkatan pembangunan sarana infrastrukrur bagi kebutuhan warga masyarakat desa, seperti peningkatan pembangunan Jalan dan pemasangan lampu jalan lingkungan yang semuanya demi pemerataan pembangunan dan harapanya dapat berdampak bagi kesejahteraan warga masyarakat semua." Saat ini, pemerintahan Desa Negeri Campang jaya, menyalurkan Bantuan langsung tunai tahap ke III kepada 91 keluarga penerima manfaat (Kpm) yang merupakan hasil dari musyawarah dan Verifikasi yang dilakukan Pemerintahan desa dengan mengkedepankan skala prioritas, tutup Hardi Hamzah SH.
Tak jauh berbeda, dengan pesan Himbauan yang disampaikan oleh Heri Yanto, yang mewakili Deferi Zen, Ketua Dpc Awpi Lampung utara, saat diminta memberikan tanggapanya oleh Pemerintahan Desa Negeri Campang jaya," Kami sangat bangga atas keberhasilan pemerintahan desa Negeri campang jaya, dalam memanfaatkan dan mengelola anggaran Dana desa, semuanya telah melalui mekanisme dan peraturan yang ada, sehingga warga masyrakat sangat merasakan pemanfaatnya.
" Kedepanya," Kami awak media, sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta bahu membahu bersama pemerintahan desa dalam melaksanakan pembangunan ini," Pembangunan yang di laksanakan oleh pemerintah adalah untuk kesejahteraan kita semua, pungkasnya.(TIM AWPI)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA