Dandim 0412 Lampung Utara Angkat Bicara Terkait Soal Status Perkerjaan Pelaku Pembakaran Bendera Merah Putih

.

Lampung Utara -NUANSA POST
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0412 Lampung Utara, angkat bicara terkait soal status perkerjaan pelaku pembakaran Bendera Merah Putih yang mengaku sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI). Senin (03/08).
" Pelaku pembakaran bendera adalah bukan anggota TNI," ucap Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Harry Prabowo, saat di wawancara oleh awak media di Kodim 0412.
Untuk selanjutnya langkah - langkah yang akan di lakukan oleh Kodim 0412 Lampung Utara, akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara, dan telah mengecek kebenaran tentang status yang bersangkutan.
" Pengajuan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Disdukcapil itu adalah kewenangan murni di Disdukcapil. Namun pemeriksaan mengenai kebenaran tentang anggota TNI itu benar atau tidaknya Disdukcapil tidak memiliki hak untuk menyakinkan bahwa itu adalah anggota," jelasnya.
Masih dalam ucapan Dandim, untuk prosedur akan di serahkan ke Polres Lampung Utara, di karenakan pelaku adalah murni warga sipil. " Proses lebih lanjut akan di lakukan oleh pihak Polres Lampung Utara," Tegasnya.
Kepada seluruh masyarkat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Utara, jangan termudah untuk terpropokasi yang sepihak apapun itu dari media massa dan informasi lain nya." Mari sama - sama kita lebih pandai lagi dan bijak dalam melakukan segala bentuk apapun," Harapnya.(RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA