Proyek Belasan Miliar Diduga Dikerjakan Tidak Sesuai RAB

.

OKU Selatan NUANSAPOST
Pembangunan Proyek belasan Miliar Multi Year menggunakan Anggaran Belanja Daerah (APBD) Kabupaten OKU Selatan. Diduga pekerjaan dikerjakan tidak sesuai dengan RAB, diduga kurang pengawasan dari PU, terhadap Pelaksanaan Pekerjaannya.
Papan Proyek Pembangunan Ruas Jalan kawasan Wisata Danau Ranau dan Penyangga Wisata No Kontrak 237 /KTH/PPK/BM/PUTH/APBD/Okus/2019 dengan Nilai Kontrak Rp 19 miliar terlihat di pasang seadanya.
Pekerjaan terpantau sudah ada yg pecah pecah dan terlihat dari pecahannya diduga pekerjaan tidak sesuai dengan RAB. Pecahan coran sangat rapuh dan mudah remuk/ Mudah hancur kalau di remas pakai tangan, terkesan material yang di gunankan tidak sesuai RAB dan tidak sesuai dengan mutu k 250.di atas coran ada yang berlumut, kemerahan seperti pekerjaan sudah tahunan di kerjakannya.
Pekerjaan pengecoran tutup siring terlihat juga ada yang menggunakan manual. ngaduk dan pengecoran di depan masjid simpang sender tidak jauh dari pasar. Material yang di gunakan kebanyakan pasir sedangkan split sangat minim hampir tidak ada split. Diduga adukan tidak sesuai dengan RAB. Pada saat terpantau awak media mengambil gambar para pekerja stop bekerja.
Saat dikonfirmasi Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Agun Setiawan ST Jika mutu dan kalau di kerjakan tidak sesuai RAB pekerjaan. dikatakan Agun dirinya akan merintahkan membongkar pekerjaan proyek itu.
Pengawas lapangan proyek Erwin di kompirmasi melalui Whatsapp mengatakan. Coran pecah di karenakan parkir kendaraan di atas siring sewaktu kalangan. Seharusnya kendaraan tidak parkir di atas siring. Kalau di gunakan oleh manusia pejalan kaki aman dan Kalau ada pekerjaan yang pecah pecah akan di Service atau di perbaiki. ( Bas )

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA