Wacana Aria Sapta Jaya Sesunan Untuk Jadi Sekda Kab.Tubaba Mendapat Dukungan dari Berbagai Pihak

.

Tubaba: NUANSA POST
Sejak munculnya wacana Aria Sapta Jaya Sesunan (Aria SJS)  yang merupakan Putra Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang kabarnya akan ikut serta dalam Seleksi Terbuka (Selter) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten setempat, dukungan dari berbagai pihak terus mengalir.
Kali ini, dukungan itu muncul dari Amiersonnoperie selaku Sekretaris Umum Federasi Adat Megou Pak (Marga Empat) Tulang Bawang yang juga secara Terang-terangan mendukung sepenuhnya Sekda Kabupaten Tubaba diisi oleh Putra Daerah.
Menurut sosok yang memiliki gelar dalam Adat sebagai Tuan Pengatur tersebut, peluang untuk kemajuan untuk Kabupaten Tubaba sangatlah besar kalau bisa diisi oleh Putra Daerah."Tidak bisa dipungkiri lagi, kalau Kabupaten Tubaba sangat membutuhkan sosok Putra Daerah yang menduduki Jabatan Sekda, karena, penunjang kemajuan Kabupaten Tubaba ini tidak lepas dari seni budaya dan adat istiadat, jadi kalau dia (Sekda) Putra Daerah pasti sudah tidak canggung lagi dalam mendukung Program-program tersebut,"Ucap Amirson saat berbincang-bincang dikediamannya pada Senin, 04-Agustus-2020 sekira pukul 21-00 WIB.
Sejauh ini lanjut Amirson, yang sudah terdengar siap mencalonkan diri sebagai Sekda Kabupaten Tubaba adalah Aria SJS dan menurutnya kalaupun tidak ada lagi putra daerah yang lain yang siap mencalonkan diri, maka dia sangat setuju kalau Aria SJS yang menjadi Sekda.
"Sebab, kalau tidak salah Aria SJS sudah cukup lama menjadi ASN, jadi memang cukup pas kalau dia menjadi Sekda, karena sedikit banyak sudah memiliki pengalaman, tinggal tergantung kepiawaiannya nanti kalau dia dipercaya untuk mengisi Jabatan tertinggi pratama Itu,"sambungnya.
Saat disinggung apakah dirinya juga mendukung kalaupun ada Putra Daerah yang lain yang siap untuk mencalonkan diri menjadi Sekda Kabupaten Tubaba, Amirson menuturkan, siapapun itu asal dia Putra Daerah dirinya sangat mendukung.
"Tapi seperti yang saya sampaikan tadi, yang baru terdengar hanya Aria SJS, jadi yasudahlah kita dukung dia saja yang jadi Sekda kita, buat apa mikirin yang belum pasti, sementara yang siap sudah didepan mata bisa dikategorikan dia sudah menang satu langkah,"Guraunya sambil tersenyum.
Sebelumnya diketahui, dukungan serupa juga datang dari Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tubaba, lalu ditambah dengan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) yang juga mendukung kalau posisi Sekda Kabupaten Tubaba diisi oleh Putra Daerah. (RBT)

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA